ZONA WEST SUMATRA : Penggunaan Jembatan Kelok 9 Untuk Mudik Masih Galau




Beberapa hari yang lalu Kementerian Pekerjaan Umum sempat memastikan Jembatan Kelok 9 tahap I sudah berfungsi mulai H-7 Lebaran sampai H+10 Lebaran. Ini sangat mendukung kelancaran arus lalu lintas antara Bukittingi, Sumatera Barat dan Pekanbaru, dan Riau. 

Pada H+10 jembatan kembali ditutup, karna apabila terus dibuka setelah H+10 Lebaran, dikhawatirkan kemacetan justru akan terjadi di lokasi itu menyusul banyaknya warga yang ingin berwisata. Hal itu akan diperparah dengan banyaknya pedagang yang menjajakan dagangannya di sepanjang jembatan.

Pengaturan mulai H-7 hingga H+10 Lebaran, sejumlah petugas khusus telah disiapkan untuk tujuan tersebut. Keputusan untuk membuka jembatan didasarkan atas pertimbangan teknis.

Tapi setelah beberapa hari sempat memastikan bahwa Jembatan Kelok 9 bisa difungsikan, muncul kabar bahwa Jembatan masih berpolemik. Rencana penggunaan fly over Kelok 9 untuk mengurai kemacetan saat mudik Lebaran nanti, hingga kini belum jelas. Pem­prov dengan DPRD Sum­bar pun belum menemui kata se­pa­kat soal penggunaan jalan tersebut.

“Secara teknis, kami belum tahu dari pihak pelaksana maupun dari pemprov, apakah fly over Kelok 9 sudah bisa digunakan selama mudik nanti atau tidak,” ungkap Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil ke­pada Padang Ekspres, ke­ma­rin, terkait persiapan Pemprov Sumbar menyambut arus mu­dik Lebaran 2012 ini.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Sumbar meminta peng­gu­naan fly over mudik nanti harus dikaji secara matang, karena masih dalam pe­nger­jaan tahap II dan baru bisa dio­perasionalkan 2013 men­da­tang.

Semoga saja polemik ini secepatnya selesai, dan ditemukan kepastian bahwa jembatan telah selesai dan siap digunakan untuk mengantisipasi tingkat kecelakaan dan kemacetan dikawasan eksotis tersebut.. :)




Responses

1 Respones to "ZONA WEST SUMATRA : Penggunaan Jembatan Kelok 9 Untuk Mudik Masih Galau"

Unknown said...

Ane udah melewatinya. :)
Megah n bagus banget.
Sebenarnya mmg indah untuk berwisata.


August 19, 2012 at 8:21 PM

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors